Sofyan Salama

Banyak Jalan Menuju Roma,Banyak Cara Menjemput Rejeki Yang Halal

bebas
INSPIRASI BISNIS ONLINE. Diberdayakan oleh Blogger.

Dibalik Manfaat HP ternyata ADA Bahaya mengintai Bagi kesehatan

radiasi,hp,dampak burukDi era moderen seperti sekarang kebutuhan akan tehknologi sangat membantu segala aktifitas manusia dan dapat menghubungkan suatu jarak yang jaduh jadi dekat .di tambah dengan semakin banyaknya jenis dan model komunikasi ini membuat manusia tidak lepas dari pengaruh alat komunikasi ini,namun tanpa di sadari atau tidak bahwa ternyata dibalik itu ada bahaya yang mengancam kesehatan manusia dengan menggunakan hp itu terlalu lama dapat menyebabkan gangguan kesehatan manusia.
Menurut seorang Dokter dia adalah dr.Eka spesialis T.H.T.yang merupakan lulusan UGM yogyakarta emakin lama menggunakan HP, kata Dokter Eka, maka semakin lama bunyi bising yang menyebabkan kelelahan otot. "Menggunakan HP hendaknya bergantian pada telinga kanan dan kiri. Sama halnya dengan olahraga berjalan atau lari. Semakin jauh akan terasa capek dan otot pegal. Ada masanya untuk istirahat bagi otot pendengaran," ujarnya.
Selain itu, lanjut Dokter Eka, perlu diwaspadai efek samping gelombang elektromagnetik yang dipancarkan HP. Radiasi telepon gengam berakibat buruk terhadap tubuh manusia. Ia menyebutkan radiasi HP memancarkan 215 kali perdetik masuk ke sel-sel otak mengenai DNA dalam sel. Tiap HP memancarkan 900 Mhz-1800 Mhz. Untungnya, kata Dokter Eka ini, manusia memiliki sawar darah otak yang melindungi paparan radiasi ini. Jika memungkinkan sebaiknya gunakan peralatan hands-free untuk mendengarkan suara lewat HP. Anak-anak usia dibawah 8 tahun sangat rentan terhadap pancaran radiasi ini, sehingga sangat disarankan belum waktunya menggunakan HP.

Metrotvnews.com, Lyon: Sekelompok ilmuwan dari 14 negara bersama Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan Badan Riset Kanker Internasional (IARC) menyimpulkan penggunaan telepon seluler bisa memicu kanker. Hal itu disimpulkan berdasarkan bukti penelitian.

Kesimpulan itu disampaikan 31 ilmuwan saat bertemu di Lyon, Prancis, Selasa (31/5). Penggunaan ponsel merugikan kesehatan. Sebab bisa memicu kanker karena menimbulkan radiasi elektromagnetik seperti yang ditimbulkan microwave dan radar.

Saat ini, WHO dan IARC berupaya meninjau ulang panduan pemakaian telepon seluler untuk kesehatan manusia. Bahaya ponsel dikategorikan dalam kategori 2B dan sama dengan bahaya zat chloroform serta kopi.(RAS)

 NAMUN untuk mengantisipasi hal tersebut di atas sebaiknya lakukan hal berikut:
1.Hindari menggunakan HP terlalu lama,sebaiknya gunakan alat bantu hadset
2.hindari menggunakan HP di ruang tertutup yang mengakibatkan radiasi HP terlalu tinggi
3.sebaiknya pasang Alat penangkal Radiasi Pada HP Anda


bahaya radiasi hp 

radiasi hp

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bisnis Online | Kesehatan dengan judul Dibalik Manfaat HP ternyata ADA Bahaya mengintai Bagi kesehatan. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Sofyan Salama
Ditulis oleh: Unknown - Sabtu, April 14, 2012

Belum ada komentar untuk "Dibalik Manfaat HP ternyata ADA Bahaya mengintai Bagi kesehatan"

Posting Komentar