Sofyan Salama

Banyak Jalan Menuju Roma,Banyak Cara Menjemput Rejeki Yang Halal

bebas
INSPIRASI BISNIS ONLINE. Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Menentukan Brand Produk Bagi Bisnis Anda

kekuatan brand 153x200 Tips Menentukan Brand Produk Bagi Bisnis AndaSeperti halnya kerepotan para orang tua yang mempersiapkan sebuah nama tertentu bagi calon bayi kecilnya, para pelaku usahapun juga mengalami hal serupa ketika mereka hendak menentukan nama perusahaan ataupun brand produk baru yang akan mereka rintis.
Ramainya persaingan pasar dan banyaknya brand-brand internasional yang mulai menguasai konsumen Indonesia, mendorong para pemula untuk lebih selektif dan kreatif dalam menentukan brand produknya. Sebab, tidak hanya keunikan namanya saja yang perlu diperhatikan para pengusaha, namun mereka juga harus menyesuaikan nama tersebut dengan visi dan misi perusahaan, jenis produk atau jasa yang akan ditawarkan, serta memperhatikan target pasar yang akan dibidik, agar brand tersebut mudah diingat para konsumen dan berhasil mengakar dengan kuat hingga pada akhirnya bisa tercipta sebuah brand positioning.
Untuk membantu para pemula dalam menentukan brand produk bagi bisnisnya, pekan ini akan kami informasikan beberapa faktor penting yang perlu Anda perhatikan dalam menentukan sebuah nama.
  • Mudah Diingat dan Dimengerti
Faktor pertama yang perlu Anda perhatikan yaitu menentukan nama atau brand produk yang mudah diingat dan dipahami para konsumen. Hal ini bisa meliputi bahasa dan keunikan nama yang digunakan para pengusaha. Sebab, bisa dikatakan sampai hari ini masih banyak pelaku usaha yang senang menggunakan nama atau brand produk dengan kosa kata yang terlalu unik dan terasa asing ditelinga para konsumen, sehingga tidak sedikit konsumen yang cukup kesulitan dalam mengingat brand tersebut. Karenanya, untuk memanfaatkan celah pasar yang semakin sempit, usahakan untuk memilih nama yang cukup simple agar pesan brand yang Anda tawarkan tidak meleset dan mudah dipahami para konsumen. Contohnya saja seperti fenomena brand “Extra Joss” minuman berenergi asli Indonesia yang sekarang ini telah melekat di hati para konsumen dan berhasil mendunia.
  • Pastikan produk Anda dalam satu naungan brandbrand positioning 200x140 Tips Menentukan Brand Produk Bagi Bisnis Anda
Ketika perusahaan Anda mulai berkembang besar dan memproduksi aneka macam produk yang semakin beragam, pastikan bahwa Anda tetap berada dalam satu naungan brand sehingga konsumen tidak sulit mengenali produk Anda dan semakin percaya dengan bisnis Anda karena melihat pertumbuhannya yang semakin hari semakin besar. Strategi pemasaran seperti ini bisa kita lihat dari kesuksesan produk “Cosmos”, dimana semua produk rumah tangga yang menjadi turunannya dipasarkan dengan brand tunggal dibawah naungan PT. Star Cosmos.
  • Definisikan brand Anda
Sebelum memperkenalkan brand produk Anda kepada masyarakat luas, pastikan bahwa Anda telah mendifinisikannya terlebih dahulu sebelum akhirnya meyakinkan para konsumen. Dalam hal ini ada dua cara yang bisa Anda gunakan, yakni yang pertama dengan memberikan sebuah arahan atau penjelasan secara kontinyu kepada para konsumen mengenai definisi produk Anda. Contohnya saja seperti strategi pemasaran apotek K24 yang berusaha memberikan arahan kepada para konsumen bahwa apotek tersebut memiliki koleksi obat yang Komplit dan buka selama 24 jam nonstop setiap harinya. Sedangkan cara yang kedua dengan mempersilahkan konsumen untuk mendefinisikan brand produk Anda.
Semoga setelah membahas beberapa poin penting tentang tips menentukan brand produk bagi bisnis anda, diharapkan para pelaku UKM bisa menentukan nama perusahaan yang paling tepat dan mendapatkan kepercayaan dari pelanggannya. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses.
Sumber:http://bisnisukm.com
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Tips Menentukan Brand Produk Bagi Bisnis Anda. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Sofyan Salama
Ditulis oleh: Unknown - Kamis, Juni 21, 2012

Belum ada komentar untuk "Tips Menentukan Brand Produk Bagi Bisnis Anda"

Posting Komentar