Seperti halnya kerepotan para orang tua yang mempersiapkan sebuah
nama tertentu bagi calon bayi kecilnya, para pelaku usahapun juga
mengalami hal serupa ketika mereka hendak menentukan nama perusahaan
ataupun brand produk baru yang akan mereka rintis.
Ramainya persaingan pasar dan banyaknya brand-brand internasional yang mulai menguasai konsumen Indonesia, mendorong para pemula untuk lebih selektif dan kreatif dalam menentukan brand produknya. Sebab, tidak hanya keunikan namanya saja yang perlu diperhatikan para pengusaha, namun mereka juga harus menyesuaikan nama tersebut dengan visi dan misi perusahaan, jenis produk atau jasa yang akan ditawarkan, serta memperhatikan target pasar yang akan dibidik, agar brand tersebut mudah diingat para konsumen dan berhasil mengakar dengan kuat hingga pada akhirnya bisa tercipta sebuah brand positioning.
Untuk membantu para pemula dalam menentukan brand produk bagi bisnisnya, pekan ini akan kami informasikan beberapa faktor penting yang perlu Anda perhatikan dalam menentukan sebuah nama.
Ketika perusahaan Anda mulai berkembang besar dan memproduksi aneka macam produk yang semakin beragam, pastikan bahwa Anda tetap berada dalam satu naungan brand sehingga konsumen tidak sulit mengenali produk Anda dan semakin percaya dengan bisnis Anda karena melihat pertumbuhannya yang semakin hari semakin besar. Strategi pemasaran seperti ini bisa kita lihat dari kesuksesan produk “Cosmos”, dimana semua produk rumah tangga yang menjadi turunannya dipasarkan dengan brand tunggal dibawah naungan PT. Star Cosmos.
Semoga setelah membahas beberapa poin penting tentang tips menentukan brand produk bagi bisnis anda, diharapkan para pelaku UKM bisa menentukan nama perusahaan yang paling tepat dan mendapatkan kepercayaan dari pelanggannya. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses.
Ramainya persaingan pasar dan banyaknya brand-brand internasional yang mulai menguasai konsumen Indonesia, mendorong para pemula untuk lebih selektif dan kreatif dalam menentukan brand produknya. Sebab, tidak hanya keunikan namanya saja yang perlu diperhatikan para pengusaha, namun mereka juga harus menyesuaikan nama tersebut dengan visi dan misi perusahaan, jenis produk atau jasa yang akan ditawarkan, serta memperhatikan target pasar yang akan dibidik, agar brand tersebut mudah diingat para konsumen dan berhasil mengakar dengan kuat hingga pada akhirnya bisa tercipta sebuah brand positioning.
Untuk membantu para pemula dalam menentukan brand produk bagi bisnisnya, pekan ini akan kami informasikan beberapa faktor penting yang perlu Anda perhatikan dalam menentukan sebuah nama.
- Mudah Diingat dan Dimengerti
Ketika perusahaan Anda mulai berkembang besar dan memproduksi aneka macam produk yang semakin beragam, pastikan bahwa Anda tetap berada dalam satu naungan brand sehingga konsumen tidak sulit mengenali produk Anda dan semakin percaya dengan bisnis Anda karena melihat pertumbuhannya yang semakin hari semakin besar. Strategi pemasaran seperti ini bisa kita lihat dari kesuksesan produk “Cosmos”, dimana semua produk rumah tangga yang menjadi turunannya dipasarkan dengan brand tunggal dibawah naungan PT. Star Cosmos.
- Definisikan brand Anda
Semoga setelah membahas beberapa poin penting tentang tips menentukan brand produk bagi bisnis anda, diharapkan para pelaku UKM bisa menentukan nama perusahaan yang paling tepat dan mendapatkan kepercayaan dari pelanggannya. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses.
Sumber:http://bisnisukm.com
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Tips Menentukan Brand Produk Bagi Bisnis Anda. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Sofyan Salama
Ditulis oleh:
Unknown - Kamis, Juni 21, 2012
Belum ada komentar untuk "Tips Menentukan Brand Produk Bagi Bisnis Anda"
Posting Komentar